Pesanan dari Ramadhan.

🌴🍒🍇
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

*"PESAN SETELAH RAMADHAN"*

Andai Ramadhan bisa berpesan kepada kita, maka inilah kira-kira yang akan disampaikannya :

📩 *Pesan pertama*:
 
Setelah aku pergi, jangan kau lupakan aku (Puasa), karena jika Allah menghendaki, niscaya aku akan datang kembali menghampirimu selama...

▶ *'6 Hari di Bulan Syawal',*
itu tiada lain agar aku dan kamu senantiasa dekat, aku akan 'Lebih Dekat Lagi' ketika kau melaksanakan

▶ *'Puasa Senin & Kamis',*
                     atau :
▶ *Puasa 'Ayyâmul Baidh'*
(Tgl 13,14,15 setiap Bulan Qomariyah),

▶ *Puasa Arafah (Tgl 9 Dzulhijjah),*
» Bahkan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menganjurkan untuk melaksanakan

▶ *Puasa Nabi Daud* (sehari berpuasa sehari berbuka).
Itu semua tiada lain agar kalian selalu 'MengingatKU', sehingga AKU pasti menunggumu di pintu Ar-Rayyân (Pintu khusus bagi orang2 yang berpuasa),
Aamiin Aamiin Allahumma Aamiin...

📩 *Pesan kedua*

Setelah aku pergi, jangan kau biarkan Kitab Suci Al-Qur'an bersampulkan debu, buatlah jadwal agar kamu bisa tetap membacanya, mentadabburinya  seperti apa yang engkau amalkan di  bulan Ramadhan kemarin ketika AKU selalu ada bersamamu.

💐 Ketahuilah bahwa Al-Qur'an itu salah satu 'Gizi buat Hatimu', dan Al-Qur'an merupakan salah satu yang dapat 'Memberimu Syafa'at' kelak di akhirat.

Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW : “Puasa dan Al-Qur'an itu akan memberikan Syafa’at kepada hamba di hari kiamat.
» Puasa akan berkata :
"Yaa Rabbi, aku telah menghalanginya dari Makan & Syahwat, maka perkenankanlah aku (Puasa) memberikan Syafa’at untuknya".

» Sedangkan Al-Qur'an akan berkata :
"Yaa Rabbi, aku telah menghalanginya dari tidur di malam hari, maka perkenankanlah aku memberikan Syafa’at untuk pembacanya".

Maka Allah Ta'ala memperkenankan keduanya memberikan Syafa’at.”
_(HR. Imam Ahmad dan Ath-Thabrani)._

📩  *Pesan ketiga*

Setelah aku pergi, jangan kau tinggalkan 'Shalat Malam' (Qiyaamul Lail), walaupun kalian hanya sanggup melakukan beberapa raka'at saja, sungguh 'Shalat Malam' itu mampu mendekatkanmu kepada Allah Al-Khaliq...

📩 *Pesan keempat*:

Setelah aku pergi, jangan kau tinggalkan kebaikan-kebaikan yang sudah kamu lakukan di saat aku ada di sisimu...
Ketahuilah bahwasanya Allah senantiasa mencintai satu amalan kebaikan yang dilakukan 'Tanpa Henti Walau Sedikit'.
Sebagaimana sebuah hadits dari ’Aisyah Radiallohu Anha , beliau mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam    bersabda :

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinyu walaupun itu sedikit.”  (HR Muslim).

📩 *Pesan kelima*:

Saat aku pergi, duhai kasihku Muslimah 'Jangan kau Lepaskan' kembali jilbabmu, karena disitu 'Kehormatan & Kemuliaanmu Terjaga', jangan kau memakainya 'Karena aku (Ramadhan)', tapi pakailah ia 'Karena Allah', karena Allah yang memerintahkan kalian wahai Muslimah...

📩 *Pesan terakhir* :

"Kun Rabbâniyyan Walâ Takun Ramadhâniyyan"
"Jadilah kalian insan yang senantiasa 'Beribadah Kepada Allah', dan janganlah kalian 'Beribadah Hanya di Bulan Ramadhan Saja', karena sesungguhnya Allah adalah Tuhan Yang di semua di setiap waktu bagi seluruh ciptaanNya....

📋Robbana Taqobbal Minna.
Yaa Allah Terimalah Amalan kami. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin...

_Semoga Bermanfaat_.🌹

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
🌴🍒🍇

Comments

Popular posts from this blog

...PILIHANRAYA...KWS MELAYU.....

Gambir Sarawak

belajar bahasa melayu sarawak....